blog post.jpg
SHARE THIS POST

Download Aplikasi Ngedongeng di



Pernah ada seorang raja kejahatan dari kerajaan Iman Imantaka yang bernama Niwata Kawaca. Dia adalah raja yang kuat dan kejam yang telah menaklukkan banyak kerajaan. Raja yang tak terkalahkan kemudian memiliki ambisi lain. Ia ingin menikahi bidadari cantik dari kayangan dewa bernama Dewi Supraba. Ia mendatangi Dewa Indra untuk melamar bidadari cantik tersebut. Tapi dewa itu menolak. Dia mengira bahwa raja bukanlah suami yang baik untuk malaikat itu. Raja sangat marah sehingga dia memutuskan untuk menyerang Kerajaan Dewa Indra. Pasukan Niwata Kawaca terbukti sangat kuat. Tentara dewa dengan mudah dikalahkan. Beruntung dewa berhasil menutup gerbangnya. Kemudian istana dewa dikepung oleh tentara Niwata Kawaca.


Kemudian Dewa Indra memutuskan untuk meminta bantuan manusia. Pilihannya jatuh pada Arjuna, putra ketiga Pandu. Saat itu Arjuna sedang bersemedi di Gunung Indrakila. Ia bermeditasi disana untuk berdoa dan mencari kekuatan spiritual yang ia butuhkan untuk menghadapi perang besar Barata yudha (perang keluarga Barata). Dewa Indra ingin menguji kekuatan spiritualnya untuk mengetahui apakah ia cocok untuk berperang dengan Niwata Kawaca. Indra mengirim tujuh bidadari cantik untuk menggoda Arjuna. Dua dari yang terindah adalah Supraba dan Tilottama. Mereka menggunakan kecantikan mereka untuk menggodanya tapi Arjuna terbukti sebagai pahlawan sejati. Dia bisa menahan godaan mereka. Indra yakin Arjuna adalah orang yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu Raja Niwata Kawaca menyadari bahwa ada seorang pahlawan yang bisa menjadi ancaman bagi kekuasaannya. Karena itulah dia memutuskan untuk menghilangkan potensi ancaman tersebut. Dia mengirim monster yang bisa mengubah dirinya menjadi babi hutan. Namanya Momong Murka. Momong Murka datang ke desa tempat Arjuna melakukan pertapaan. Sesampainya di sana segera dia mengubah dirinya menjadi seekor raksasa liar yang mengebor dan menghancurkan desa. Arjuna tidak membiarkan dia melakukan kerusakan lebih lanjut jadi dia melawan. Babi hutan itu begitu kuat sehingga dia terpaksa menggunakan senjata barunya. Dia menyerang babi hutan itu dengan anak panah dan dia langsung dibunuh. Tetapi ketika dia mendekat untuk melihatnya, dia sangat terkejut melihat pahlawan lain berdiri di dekatnya dengan arogan.

blog post.jpg

Download Aplikasi Ngedongeng di



Arjuna berkata dengan sopan: “Permisi; biarkan saya melihat babi hutan. Saya baru saja menembaknya dengan panah saya.“ “Maaf, apakah Anda menembaknya? Lihat ini anak panahku “, kata pahlawan itu. “Tentu saja saya menembaknya. Ini anak panahku.“ “Tapi aku menembaknya dulu. Anda hanya mengikuti saya “


Pertengkaran menjadi sangat tegang sehingga mereka berdua menjadi sangat marah. Kedua hero tersebut bertarung dengan sengit namun pada akhirnya hero lainnya mampu mengalahkan Arjuna. Sambil duduk di tanah tiba-tiba sang pahlawan berubah menjadi Dewa Syiwa. Arjuna kaget sehingga dia langsung memberi hormat kepada dewa.

“Saya mohon maaf atas kesucian Anda, saya tidak menyadari kehadiran Anda. “Arjuna, kamu benar-benar pahlawan. Anda telah mencapai tingkat spiritualitas tertinggi. Makanya saya kasih anak panah khusus yang namanya Pasopati. Itu istimewa karena memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa. Tidak ada yang bisa menahannya. Hati-hati.“

Tidak lama setelah itu Syiwa menghilang seperti asap. Arjuna saat itu adalah pahlawan yang sangat kuat. Saat hendak pulang ke Indraprasta, utusan dari Indra datang menemuinya. Ia meminta Arjuna membantu Indra melawan Raja Niwata Kawaca. Arjuna setuju untuk membantu karena menyadari bahwa sudah menjadi tugasnya sebagai pahlawan untuk melindungi siapapun yang membutuhkan bantuannya.

Di Surga Dewa Indra, diadakan diskusi untuk mengatasi ancaman Raja Niwata Kawaca. Indra memberi tahu Arjuna bahwa Niwata Kawaca tidak terkalahkan. Dia sangat kuat dan dia bisa melawan segala jenis senjata, bahkan yang paling mematikan sekalipun. Korbannya tak terhitung jumlahnya. Jadi mereka harus mencari strategi. Arjuna memutuskan untuk mencari tahu rahasia kelemahannya. Ia memerintahkan Supraba, bidadari tercantik, untuk menyerah kepada Raja Niwata Kawaca. Tapi itu hanya tipuan untuk mencari kelemahannya. Arjuna akan melindunginya dari jauh. Dia memiliki kekuatan mistik spiritual yang bisa membuatnya tidak terlihat.

blog post.jpg

Indra dan Supraba menyetujui rencana tersebut. Maka suatu hari Supraba datang ke kerajaan Iman Imantaka untuk menemui Raja Niwata Kawaca. Arjuna yang tak terlihat terus menjaganya. Raja sangat senang menyambutnya.

“Yang Mulia Raja Niwata Kawaca. Raja Iman Imantaka yang Paling Mulia. Saya merasa terhormat menjadi pelayan Anda. Biarkan aku melayanimu dengan sepenuh hati.“ “O, sayangku. Saya telah menunggu momen bahagia ini. Tapi mengapa Anda meninggalkan surga Indra?” “Saya tidak menemukan kebahagiaan, Yang Mulia. Saya yakin saya akan menemukannya di sini “

Raja Niwata Kawaca telah lama jatuh cinta kepada Supraba. Ia tidak menyadari bahwa itu hanya tipuan. Supraba terus memujinya sehingga Niwata Kawaca tersanjung dan kehilangan kendali atas emosinya. Kemudian Supraba bertanya tentang kekuatannya. “Yang Mulia, raja paling kuat di dunia. Apa yang membuatmu sangat kuat?“ “Supraba, dahulu kala para dewa memberi saya kekuatan khusus setelah saya melakukan pertapa. Saya menjadi sangat kuat dan tidak terkalahkan. Tidak ada senjata yang bisa membahayakan saya. Kecuali untuk satu hal.“ “Apa itu?”



“Satu-satunya kelemahan saya adalah lidah saya. Kalau kena, aku akan langsung terbunuh. “

Arjuna yang berdiri di dekat Supraba mendengarnya. Tapi dia tidak terlihat. Segera dia keluar dari istana dan menghancurkan gerbang depan istana. Ketika tentara sedang sibuk memburunya, Arjuna kembali ke istana dan menyelamatkan Supraba. Mereka melarikan diri ke surga Indra.

blog post.jpg

Download Aplikasi Ngedongeng di



Raja Niwata Kawaca sangat marah mendengar Supraba melarikan diri. Ia menyadari bahwa Dewa Indra dan Arjuna berada di balik peristiwa tersebut. Maka dia segera mempersiapkan pasukannya untuk menyerbu surga Indra. Dia memiliki pasukan monster yang kuat.

Ketika tentara tiba di surga Indra, mereka menyerbu. Tentara dewa bukanlah tandingan pasukan Iman Imantaka yang perkasa. Raja Niwata Kawaca yang sangat marah berteriak:

“Indra, Arjuna, keluar dari kamar tidurmu. Jadilah pria sejati. Ayo, lawan aku. “

Kemudian Arjuna datang untuk melawannya. Niwata Kawaca yang menyadari bahwa rahasianya telah terungkap berjuang dengan sangat hati-hati meskipun dia sangat marah. Dia tidak pernah membuka mulutnya. Akibatnya sangat sulit bagi Arjuna untuk mengalahkannya. Kemudian Arjuna mencoba strategi lain. Saat Niwata Kawaca memukulnya, dia jatuh ke tanah dan menangis. “Mohon ampunilah. Saya hanya mengikuti perintah dari tuhan saya. Biarkan aku hidup “

Niwata Kawaca sangat puas saat melihat Arjuna terjatuh lalu duduk tak berdaya di tanah. Dia yakin dia memenangkan pertarungan. “Saya pikir Anda adalah pahlawan sejati Arjuna. Saya pikir Anda adalah musuh yang tangguh. Aku tidak pernah tahu bahwa kamu adalah ayam.“ Arjuna terus mengemis.

Hingga akhirnya Arjuna menikahi bidadari tercantik dari surga termasuk Supraba dan Tilottama. Setelah itu dia tinggal di surga selama tujuh bulan. Tapi kemudian dia harus meninggalkan surga. Akhirnya dia meninggalkan mereka dan kembali ke Indraprastha untuk mengabdi bagi negaranya dan keluarganya.

blog post.jpg
ZAP
June 2022 with